Saturday, May 3, 2014

'Where There's A Will There's A Way'

        Yuhuuuuu Apa Kabar, udah seminggu nih libur NgeBlog, hehehehe.... 
Tulisan kali ini diperuntukan secara khusus untuk Mba Devi tercinta, cie cie.... Asli nih grogi abiuww, dikasih tugas buat review pasangan terpilih buat PR ngeBlog, hehehe... Secara baru kenal dari Grup WA Let's Blogging-nya TDA Srikandi Bekasi, hanya berbekal dari baca-baca dan blog walking selama join Grup ini... Yang pasti setelah ikut Grup ini saya ngerasa banyak dapat ilmu dan pengetahuan dari tulisan-tulisan yang dibuat murid-murid Mak Mira yang caem-caem, dari perjalanan hidup, bisnis, dan lain-lain, semuanya Superrrrrr. Semuanya punya perjalanan hidup yang beragam dan penuh inspirasi. Saya sangat bersyukur Allah mempertemukan dengan teman-teman baruku ini... #Asliseriusnih :)

       Langsung aja nih ya, ngomongin Mba Devi, itu tuh yang punya toko Karisma Susu Cikarang, yang di Cikarang jangan lupa ya kalau belanja susu di sini ajah, hihihihi   #akubantupromoyaMba... :-p. Well, kalau dibilang gak kenal sama Mba Devi ini, ya enggak juga, jauh dari sebelum join Grup ini, saya sering banget dengar cerita tentang Mba Devi ini dari suami yang sudah join milist TDA Bekasi beberapa tahun terakhir, walaupun belum member aktif karena kesibukannya yang masih terus menuntut ilmu hihihihi, dan dari Pak Bahaeudin yang asli tetangga bener dan cuma beda 2 rumah dari gubuk saya yang imut-imut :). Cerita yang penuh inspirasi dalam merintis bisnisnya dari mulai nol sampai mulai berkembang sekarang dengan mentornya Pak Ato. Mungkin kalau cuma dengar-dengar saja gak seru ya, karena baru katanya....., katanya...., sampai saya berkesempatan baca langsung cerita perjuangannya Mba Devi ini dalam merintis usahanya ini di blog. (btw itu kata-kata 'cerita perjuangan' kayak lagi ngebahas cerita pahlawan-pahlawan gitu yah #gakpentinggggNdah wkwkwkwkwkwk :-p).

        Asli, dari awal baca sampai habis, satu kata yang tepat buat Mba Devi 'gigih'. Di sini saya benar-benar terinspirasi dan termotivasi dengan semangat Mba Devi dari mulai berjuang dan merantau sendiri setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, langsung bekerja di sebuah Perusahaan Asing untuk menyambung hidup dan membantu orang tua. Mungkin kalau diposisi Mba Devi saya belum tentu sanggup. Kegigihan dan sifat tak gampang menyerah yang selalu Mba Devi tunjukan di setiap kondisi menjadi pelajaran bagi siapa saja untuk tidak bersikap cengeng dengan keadaan yang tidak seperti kita inginkan. Where there's a will, there's a way. Dimana ada kemauan di situ ada jalan. 

sumber : afifahaddnan.blogspot.com

       Cambuk bagi saya yang masih bersikap cengeng dan mudah menyerah atas hidup yang saya jalani. Hidup saya yang lumayan muter-muter dari mulai jadi sekretaris dan interpreteur di Perusahaan Jepang, jadi Guru Bahasa Jepang, belajar-belajar dagang yang gak pernah diseriusin sampai akhirnya menclok dan fokus di bidang craft (At last I found my own passion :)). Apa yang Mba Devi lakukan mematahkan setiap alasan orang dalam keadaan terbatas dan malas untuk sukses. Di saat orang terlelap Mba Devi masih terjaga dan bekerja. Saya yang teramat yakin InsyaAllah Mba Devi akan menjadi orang yang sangat sukses. Sukses Dunia Akhirat ya Mba, Aamiin. Terus menulis Mba, Terus berbagi, InsyaAllah akan banyak orang yang terinspirasi dan termotivasi untuk mengejar mimpinya. Salam sayang dari seseorang yang terinspirasi semangat dan mengagumi perjuanganmu.

With Love

Endah Dwi A.K.

#LetsBlogging
#10HariNgeblog



5 comments:

Yulinda said...

Mbak Endah, akhirnya kita jadi bisa banyak belajar dari pengalaman teman-teman kita sendiri ya, Mbak.. dan semoga kita bisa terus saling mensupport dan menginspirasi satu sama lain..

Unknown said...

huufff... itulah efek tak kenal maka tak sayang. sudah kenal jadi inspirasi dan bisa mensupport sesama teman :-)

Unknown said...

hehehe sukron mbak endah sudah merekomendasikan usahaku....yupssss yuk kita saling belajar dari pengalaman orang lain...tetep semangat menulissss

Linda Trinovita said...

Sukses buat mba' devi n sukses juga tuk diak endah. Ciayooooooo...

Unknown said...

Senang ya mba...qt dpt pe-er untuk saling sayang satu dan yang lain....