Monday, April 14, 2014

'Why Blogging?'

Anna koto iina, dekitara iina
Anna yume konna yume ippai arukedo
Mina mina kanaete kureru , fushigina pokkede kanaete kureru
Sora o jiyuuni tobitaina...
Hai take koputaa... An an an totemo daisuki Doraemon...

Ayo qta nyanyi dulu biar tambah semangat, tau kan lagu di atas... Yesss 100, lagu Doraemon, karakter kucing Jepang dengan kantong ajaibnya yang melegenda... Ini nih lagu wajib yang saya selalu berikan kepada murid-murid saya di hari pertama saya mengajar bahasa Jepang di setiap kelas baru jaman-jaman ngajar dulu hihi... Niatnya biar cemunguds gitu loh.... Gak percaya? Hihihi...

Klo diresapi maknanya lagu doraemon ini ruaaarrr biasa untuk motivasi loh... Lah kan isinya udah jelas tentang keinginan manusia yang banyak bingits... Pengen ini pengen itu, cuma ya klo doraemon punya kantong ajaib buat mengabulkan keinginannya, lah wong namanya juga tokoh khayalan. Back to real life qta punya Allah tempat qta meminta... Mari bersyukur untuk orang yang banyak memiliki mimpi, tapi jangan lupa bangun yah buat berusaha meraih mimpinya... :-P Nyambung gak yah hihihi... Gpp yah Bu Guru, buat intro gitu, biar santai... ^^

Why Blogging? Hmmmm ini dia PR bu Buru... Hayooo siapa bisa jawab, angkat tangan!!!!  wkwkwkwk... :-p

Kata 'why' ini selalu berkorelasi dengan tujuan. Untuk tujuan nge-Blog sendiri saya sudah tuangkan secara sepintas di tulisan saya sebelumnya. Tapi klo disuruh memaparkan, ini dia tujuan saya blogging #jreng-jreng... :

1. Menambah Teman Baru
Awal nge-Blog ini sendiri dimulai dari nyemplung di Komunitas TDA Srikandi Bekasi, (kumpulan Ibu-ibu cantiks yang sukses dengan usaha mereka masing-masing). Padahal saya baru New Bie loh, belum jg sempat kopdar, tiba-tiba ada yang melempar ide nge-Blog, bak gayung bersambut Mba Mira si Ratu Nge-Blog, langsung buka kelas untuk yang belum punya blog sama sekali, dicomotlah kami 10 orang pertama hihihi... Sudah jelaskan udah dapat teman baru 10 orang... Ini belum termasuk Srikandi lain di luar kelas qta yah... Udah banyak nambah temankan? Hehehe...

2. Ajang Sharing dan Berbagi Ilmu
Well, ini jelas banget manfaatnya, cuma berhubung saya crafter, kedepannya saya bakal banyak sharing tentang pekerjaan saya nih hehehe... Bisa sharing cerita suka duka ngecraft, sharing tutorial, sharing info, buku dan workshop nge-craft dan banyak lagi.... Wow... ^^

3. Melatih Kemampuan Menulis dan Kreatifitas
Dengan nge-Blog qta dipaksa buat nulis, berfikir kreatif tentang kata-kata dan kalimat yang akan qta gunakan supaya banyak yang gemar baca blog qta, dan kreatif untuk menghias Blog qta dengan template yang unyu-unyu dan menarik. Tau gak sih ternyata Imam Syafi'i itu membagi malamnya menjadi 3 loh, 1/3 untuk menulis, 1/3 untuk istirahat, dan 1/3 untuk ibadah... Wow seimbang yah... Lama dong yah Tahajudnya, MasyaAllah... yang jelas banyak dong Kitab-kitab karya Beliau... :)

4. Menambah Wawasan
Nah ini nih yang paling penting, yang namanya nge-Blog itu, qta gak hanya  share tulisan saja untuk menuangkan uneg-uneg, tapi juga menambah ilmu, loh... Gimana caranya ow ow... Ya dengan blogwalking dong, baca-baca sharing orang lain, blogger-blogger terkenal. Saya kebantu banget loh sama yang satu ini, walau belum aktif nge-Blog saya memang doyan baca postingan orang, apalagi tentang tips perjalanan dan craft pastinya hehehe... #tukangmalalasoalnya (alias tukang jalan). Tapi jangan lupa yah buat meninggalkan jejak dengan memberi komen positif. Saya sangat yakin dan percaya dengan suka nimbrung di blog orang, komen dan kasih link blog qta, maka orang akan makin mengenal qta... #benergakBuGuru... Hihihi... :-P

5.Menambah Pendapatan
Loh kok bisa? Bisa dong walau pun belum dipraktekin nih, nge-Blog bisa nambah pendapatan karena qta juga bisa pakai blog qta buat jualan, hehehe... Klo untuk yang hobi nulis atau doyan nge-craft seperti saya mimpinya, ada yang intip-intip deh tuh trus tertarik sama karya saya, syukur-syukur bisa diliput media dan jadi terkenal seperti bu Guru, Aamiin Aamiin Ya Mujibbasailin.... #smogaAdaMalaikatlewat... Hihihi....

Nah ini tujuan nge-Blog versi saya... Wow tidak terasa ada 5 yah... Mungkin ada yang mau nambahin... Hehehehe.... Jadi tambah semangat nih...

Hmmm .... Tapi saya mo lanjut nge-craft dulu yaks (persiapan bikin produk dan workshop untuk InaCraft.. #ciecie) InsyaAllah besok disambung lagi yah...

Ditunggu posting sayah berikutnya... Selamat beraktifitas dan berkreasi ^^

#LetsBlogging
#10HariNgeblog

15 comments:

Unknown said...

moshi...moshi.... konbanwa...
ahhhaayyy...
mantabz sekali tujuannya. 1 pukulan 5 yang kena..

Bunda Runny said...

Mba endah, ga percuma dah ngeluarin buku, tulisannya maknyooooosssss.

Unknown said...

Mbak endah.. aq mau yang no 5 aja..wkwkwkwk matre.com

Ina Listyani said...

Aku ingin begini, aku ingin begitu... *jadi ikutan nyanyiiiii...
Tulisan ga diragukan lagi, bahasanya gaol gitu loh,, mba, mau donk bukunya.. huehehe... gretong yah cyiiin.. lanjut yaa,, and happy blogging..

Linda Trinovita said...

Wakakakakak koq bukan lagu kokoronotomo yak, request dong. Seruuuuu bagoooooooooos... :)

Unknown said...

Konbanwa Pipit san, arigatou... Nihongo ga dekiru? Sugoi ne... *kampai :D

Unknown said...

Baru buku nge-craft Mba Runny bukan novel atau cerpen qiqiqik... Makasih ya Mba Runny ^_~

Unknown said...

sssttttt jangan bilang2 Mba Devi aq juga maunya yg no.5 cuma untuk memperhalus makanya aq tambahin no.1 sampai no.4 wkwkwkwkwk... :-D

Unknown said...

Mba Ina ingin gretong tapi ku tak ingin kasih gretong #nanyamaksa... :-P
Makasih Mba Ina... Mmmuah :-)

Unknown said...

Boleh kok Mba #siap2ambilkecrekan sambil nyanyi : kokoronotomo begitulah bunyinya, kakinya bertanduk hewan apa namanya?... Hihihi... #ngaco.com :-P

Yulinda said...

Mbak Endah ini memang top markotop deh kalau sudah menulis.. pantesan, sudah ngeluarin buku segala.. Aku selalu suka mbaca tulisannya. lancar seperti air mengalis, bahasanya ringan dan santai. keyen bingits dah ah..

Unknown said...

Aih Mba Yulinda, awas aq terbang loh... Baru buku kerajinan Mba, bukan novel atau cerpen hahaha.. Masih kalah sama tulisan Mba Yulinda nih hehehe...

Unknown said...

Apapaun alasannya ngeblog, berbagi lewat tulisan itu Insya Allah selalu memberikan manfaat ya, mba. Keep writing

Unknown said...

Siapppp Mba Mira, hehehe... Makasih ilmunya Mba, masih terus menyimak materi2 berikutnya :)

Unknown said...

Selalu suka sama tulisannya Mba Endah, selalu mengalir.. :D
Tetep semangat mbaa..